Minggu, 12 Agustus 2012

Internet dan Intranet

Internet mungkin sudah akrab dan tidak asing lagi. Internet dapat membantu kalian menyalesaikan tugas sekolah, maupun mencari cari informasi yang sedang dibutuhkan.

Sejarah, internet awalnya merupakan jaringan komputer yang dibentuk Departemen Pemerintahan Amerika Serikat di tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), dimana mereka mendemonstrasikan dengan hardware komputer berbasis  UNIX, kita bisa berkomunikasi dalam jarak tak terhingga melalui saluran telepon. Tujuan awalnya proyek ini digunakan untuk keperluan militer. Tak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, sehingga ARPANET dipecah menjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer, dan "ARPANET" baru, yang lebih kecil untuk keperluan non-militer.

Internet :
Internet merupakan sebuah singkatan dari "interconnection networking" yaitu hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, satelit, dan sebagainya.

Intranet:
Intranet adalah jaringan telekomunikasi yang bersifat lokal, Intranet (Interconnected Network) merupakan perkembangan dari LAN (Local Area Network). Intranet dapat dikatakan merupakan jaringan khusus dengan sistem dan prinsip yang sama seperti internet.

Manfaat Internet:
a.Bidang Pendidikan
b.Bidang Ekonomi dan Bisnis
c.Bidang Sosial
e.Bidang Pemerintahan
f. Sarana Bersosialisasi dan Mencari Sahabat
g.Sarana Hiburan

Dampak Negatif Internet:
a.Vlolence and Gore
b.Penipuan
c.Carding
d.Perjudian
e.Pornografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar